Sabtu, 09 Juli 2016

Bom Kembali Meledak di Irak, 35 Orang Tewas

WolipopDetik.Xyz, Baghdad: Serangan bom bunuh diri kembali terjadi di Baghdad, Irak dan menewaskan sedikitnya 35 orang. Serangan ini terjadi pada Kamis 7 Juli malam waktu setempat.

Seperti dilansir USA Today, Jumat (8/7/2016), kelompok militan Islamic State (ISIS) berada di balik serangan bom bunuh diri tersebut.

Bom Kembali Meledak di Irak, 35 Orang Tewas
Bom Kembali Meledak di Irak, 35 Orang Tewas (Video Source : metrotvnews.com)
Selain menewaskan 35 orang, sebanyak 60 orang juga terluka akibat serangan ini. Bom bunuh diri ISIS meledak tepat di dekat makam Syiah di utara Baghdad.

Polisi Irak dan pejabat rumah sakit mengatakan serangan tersebut diawali oleh seorang pengebom bunuh diri yang meledakkan di pintu masuk malam Sayyid Muhammad, 80 kilometer dari utara Baghdad pukul 11.00 waktu setempat.

Baca :
  1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
  2. Informasi Terbaru Seputar Teknologi Mutakhir (DetikInet)

Lalu pengebom kedua memasuki kuil dengan sembilan orang bersenjata yang menargetkan pasukan keamanan serta keluarga yang berkumpul untuk merayakan Idul Fitri. Pria tersebut meledakkan dirinya ditengah kerumunan.

Pengebom ketiga tidak jelas akan menargetkan wilayah mana, namun diketahui ia telah tewas sebelum meledakkan diri karena ditembak oleh petugas keamanan. Diketahui, ketiga pengebom bunuh diri ini memakai sabuk peledak.

Pengeboman ini kembali terjadi kurang dari seminggu setelah pengeboman di Baghdad yang menewaskan lebih dari 120 orang.

Ledakan dari bom mobil di jalanan ramai distrik Karrada terjadi menjelang Minggu 3 Juli dini hari waktu setempat. Area yang didominasi Muslim Syiah ini ramai dikunjungi pada malam hari. 

Serangan ISIS di Karrada ini merupakan yang paling mematikan di Irak sejauh ini pada 2016.

Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/08/552986/bom-kembali-meledak-di-irak-35-orang-tewas
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts